JASA TUKANG TAMAN KERING MANADO

Jasa Tukang Taman Kering Manado DZIHAN ALAM Jasa Pembuatan Taman Kering Sulawesi Utara



JASA KONTRAKTOR LANDSCAPE DI MANADO | TUKANG TAMAN MANADO | HARGA PEMBUATAN TAMAN DI MANADO | HARGA TAMAN DI MANADO | HARGA TAMAN MURAH DI MANADO | JASA PEMBUATAN LANSCAPE DI MANADO | JASA PEMBUATAN TAMAN DI MANADO|




Kadang kala kita merasa repot jika tiap
harus mengurus taman rumah. Pada waktu musim kemarau harus menyiram tiap hari pagi dan sore, sementara ketika musim hujan kita harus rajin mencabut rumput liar yang sering tumbuh di sela-sela tanaman hias. Namun hal tersebut bukan merupakan alasan bagi kita untuk tidak membuat taman. Karena bagaimanapun juga taman punya fungsi yang sangat baik yaitu untuk peneduh dan mempercantik tampilan rumah.



Salah satu jalan terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan membuat taman kering. Yaitu suatu taman yang terdiri dari batu koral atau batu kali dan pasir dan beberapa jenis tanaman yang punya sifat tidak membutuhkan banyak air. Jenis taman yang juga mendapat sebutan lain rock garden ini juga tidak membutuhkan penutup tanah rumput dan tanaman yang dipilih harus bisa menyimpan cadangan air di dalam batang, akar maupun daunnya, sehingga tidak perlu menyiram setiap hari.

Membuat taman kering tidak sesulit yang dibayangkan. Kita bisa dengan bebas menentukan desain dari taman tersebut sesuai dengan selera. Yang terpenting taman tersebut bisa menyatu dengan desain rumah dan pemilihan jenis tanaman yang tepat.




Begitu pula dengan lokasinya, bisa ditempatkan di dalam ruang atau di luar ruang. Asal luas lahan yang tersedia mencukupi semua tidak menjadi masalah. Adapu luas lahan yang dibutuhkan sekitar satu hingga duabelas meter persegi. Setelah lokasi didapat tinggal membuatnya.



Ciri utama dari taman kering adalah penggunaan batu alam dan pasir. Namun kedua bahan tersebut tidak boleh ditaruh begitu saja ke media tanam atau tanah yang digunakan. Sehingga batu dan pasir tersebut sebelum diletakan harus diberi lapisan batu kecil atau kerikil. Lebih bagus lagi jika menggunakan semen untuk proses pengerasan. Tujuannya adalah ketika melakukan penyiraman, tanah yang menjadi basah tidak akan mengotori batu alam dan pasirnya. Sehingga selalu dalam kondisi bersih.



Untuk tanaman yang digunakan, penentuannya tergantung di mana taman kering tersebut ditempatkan.  Jika berada dalam ruang maka pilihlah jenis tanaman yang tidak begitu banyak membutuhkan sinar matahari seperti lili paris, aneka jenis sansiviera dan sebagainya. Sedangkan untuk yang berada di luar taman, maka yang dibutuhkan adalah jenis tanaman yang lebih tahan terhadap sinar matahari seperti kaktus, palem, sikas dan lain-lain.


BERIKUT TIPS CARA MEMBUAT TAMAN KERING:






Untuk membuat taman kering yang simple pada bagian  dalam  rumah sebenarnya tidaklah terlalu rumit asalkan kita merencanakannya  sebaik mungkin. Hal sederhana  yang harus kita lakukan adalah mengupas bagian dinding tertentu sesuai dengan lokasi taman kering  yang sudah kita pilih. Setelah itu pasanglah beberapa batu alam dan jangan lupa  dicoating dengan warna yang  glossy agar telihat natural dan tidak lekas kusam.




Pada bagian lantai cukup membuka beberapa bagian keramik lalu siramlah dengan pasangan kerikil berwarna putih atau sesuai selera.Setelah semuanya rapi Anda tinggal menaruh beberapa pot bunga sebagai asesoris sehingga taman kelihatan hidup. Jenis tanaman tak perlu banyak. Maksimal 2-3 jenis tanaman. Selain pertimbangan kemudahan akan perawatan, juga tidak banyak tanaman yang bisa hidup dengan sinar matahari minim.





Sisanya, Anda bisa menambahkan elemen lain seperti batu alam jenis koral atau batu kali pecah. Sebagai penambah kecantikan, tambahkan elemen lain seperti gentong. Jika lahan cukup, buatlah kolam pancuran mini sebagai pemberi nuansa lewat bunyi gemericik air.

Kami tukang taman manado  DZIHAN ALAM Menyediakan  jasa  pembuatan taman dengan konsep modern dan indah, taman yang kami  tawarkan  adalah taman dengan desain yang elegan, berkualitas baik dan ekonomis. Di era modern seperti ini keberadaan taman  sangat dibutuhkan oleh banyak orang, selain untuk memperindah tempat, taman juga bisa membantu menghilangkan suasana stres dan bosan, taman juga berfungi untuk penghijauan dan suplai oksigen untuk kehidupan sekitar.




Kami Tukang Taman di kota manado memberikan harga murah namun berkualitas. Menerima jasa pembuatan taman Kering dengan berbagai macam desain dan konsep terbaru

Tukang Taman Kering Manado yang kami kerjakan adalah taman indoor dan taman outdoor

Model taman yang kami sediakan antara lain:





  • Taman Minimalis
  • Taman Area Luas
  • Taman Vertikal
  • Taman Landscape
  • Taman Kering
  • Taman Artivicial


Buat kamu yang punya rumah mungil . mungkin cukup pusing untuk menatanya karena ukurannya yang sempit. Tapi, dengan pemilihan rumput yang pas, tanaman hias dengan ukuran yang sesuai, ditambah aksen dekorasi yang manis, taman tersebut bisa tetap tampil cantik..


CARA PEMESANAN DALAM PEMBUATAN TAMAN KERING DI KOTA MANADO:




Jelaskan Desain Konsep Taman Kering Seperti Apa Yang Anda Inginkan • Kirimkan Alamat Lengkap Anda Agar Kami Survay Lokasi• Dalam Survai Lokasi Kami Akan Menjelaskan Desain Taman Kering Apa Yang Cocok di Lokasi Anda• Kualitas Tak Perlu Di Ragukan, Kami Siap Survey Lokasi GRATIS...  !!

• Hubungi Nomer Telpon Yang Kami Sediakan  📞 081245512533. • Atau Chat Via WhatsApp  081245512533 




Berikut ini gambar taman kering sebagai refrensi dalam mencara sebuah jasa tukang taman di manado :









































0 Response to "JASA TUKANG TAMAN KERING MANADO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel