JASA PEMASANGAN BATU SIKAT(AMPYANGAN)MANADO SULAWESI UTARA

Jasa Pemasangan Carport Batu Sikat/Ampyangan Di  Kota Manado Sulawesi Utara



JASA KONTRAKTOR LANDSCAPE DI MANADO | TUKANG TAMAN MANADO | HARGA PEMBUATAN TAMAN DI MANADO | HARGA TAMAN DI MANADO | HARGA TAMAN MURAH DI MANADO | JASA PEMBUATAN LANSCAPE DI MANADO | JASA PEMBUATAN TAMAN DI MANADO|



Batu Sikat dapat menjadi elemen yang bisa memperindah tampilan rumah anda. Memang sangat ideal sebagai penghias lantai,  kelebihan batu sikat atau batu ampyang adalah tidak licin, pola bisa di sesuaikan selera, perawatan cukup mudah, bahan terbuat asli dari alam tidak ada unsur kimia, sehingga warna batu dapat bertahan selamanya. 


Dan meberikan kesan alami  yang akan membawa lingkungan sekitar menjadi indah dan mempesona.



Sebagian orang memang ada yang belum mengenal tentang batu alam (Ampyangan/ Batu Koral Sikat). Batu alam atau batu sikat adalah material yang digunakan untuk pembuatan carpot,atau disebut juga Batu Alam terbuat dari partikel-partikel batu kerikil (batu batu kecil). Kemudian ditata sedemikian rupa hingga menjadi sebuah susunan pola atau gambar yang dapat digunakan untuk penghias lantai itu salah satu fungsi keindahannya namun disisi lain juga banyak manfaatnya tentang Carport (batu alam ampyangan) ini.



Yang pada dasarnya batu sikat dapat digunakan sebagai penghias sekaligus penutup suatu tempat ( khususnya lantai ) yang dianggap kurang enak dilihat agar tampak lebih indah dan lebih bernilai
carpot/batu sikat merupakan elemen penting dalam memberi kesan back to nature pada rumah kita. batu sikat bisa mempunyai peran sebagai salah satu elemen pada taman, teras, atau sudut-sudut ruangan bisa menambah nilai estetika lingkungan sekitar.



 Selain itu, juga menjadi kombinasi untuk menyeimbangkan material lunak (softscape), karena bebatuan merupakan material keras (hardscape) di sebuah taman.

Selain bersifat dekoratif, Batu koral yang ditabur dan terletak di tanah di bawah atap rumah berfungsi sebagai resapan air. Dengan demikian, tetesan air dari atap akan menuju ke taburan batu koral agar air tidak memercik ke tembok taman.



 Hamparan batu koral di taman juga bermanfaat dari segi kesehatan. Ia dapat difungsikan sebagai ornamen relaksasi. Anda dapat mendesain ’’taman terapi’’ dengan menebar atau menyusun batu koral dengan tinggi-rendah dan besar-kecil tertentu agar sesuai dengan kontur telapak kaki.


Pemilihan Material Pelapis Lantai Carport.
Sebelum menentukan material apa yang akan digunakan untuk melapisi lantai carport rumah anda, sebaiknya perhatikan dulu beberapa kriteria material yang baik untuk melapisi lantai carport, diantaranya.


  • Bertekstur Kasar

Karena carport terletak diluar dan seringkali digunakan sebagai tempat mencuci kendaraan, sebaiknya gunakan material yang berteksfut kasar. Material seperti ini tidak akan licin saat tersiram air.


  • Daya Tahan Kuat

Fungsi utama carport adalah sebagai tempat parkir kendaraan, oleh karena itu material lantaicarport haruslah kuat dalam menahan beban kendaraan yang ada diatasnya agar tidak mudah pecah.


  • Mudah Dalam Perawatan

Sebagaimana fungsinya, carport terletak di luar rumah untuk memarkir kendaraan. Keadaan tersebut membuat carport akan sering kotor. Untuk itu, pilihlah jenis material yang mudah dibersihkan dan mudah



Lantai Carport Batu Sikat' mempunyai ukuran bermacam-macam dan mempunyai bentuk yang unik. Anda perlu mengetahui bahwa tidak semua batu sikat bisa digunakan untuk lantai atau floor Carport anda. Membutuhkan konsulntasi dengan tukangnya jika anda tidak mengetahui mengenai hal tersebut.


  1. Batu Sikat Merah
  2. Batu Sikat Pink
  3.  Batu Sikat Hijau
  4. Batu Sikat Putih
  5. Batu Sikat Hitam
  6. Batu Sikat Pancawarna
  7. Batu Sikat Bengkulu
  8. Batu Sikat Onik
  9. Batu Sikat Kupang
  10. Batu Sikat Italy
  11. Batu Sikat Merah Balian
  12. Batu Sikat Merah Hati
  13. Batu Sikat Telur Puyuh
  14. Batu Sikat Pancawarna Putih

Sebenarnya proses pemasangan batu sikat ini terlalu sulit. Bahkan kalau dibandingkan dengan memasang keramik, pemasangan batu koral terasa lebih mudah. Namun sebagai pemula, Anda pasti membutuhkan panduan khusus yang benar agar bisa memasang batu sikat sebagaimana mestinya. Kalau ada petunjuknya, proses pemasangan batu sikat tentu menjadi terasa lebih enak dan gampang. Benar kan?

Di bawah ini panduan pemasangan batu sikat yang bisa Anda gunakan :





  • Penyiapan Gambar Pola


Batu sikat dipasang dengan menyusunnya menurut barisan tertentu sehingga membentuk suatu pola yang indah. Oleh sebab itu, Anda perlu mempersiapkan ide terlebih dahulu mengenai bentuk dan desain pola yang ingin dibuat. Rencanakan pola tersebut sebaik mungkin karena kalau salah dan tidak sesuai ekspektasi akan sulit untuk memperbaikinya. Jika misalnya Anda belum percaya diri dengan ide sendiri, maka tirulah hasil karya orang lain. Anda bisa mencari referensi gambar pemasangan batu koral di internet yang terlihat menarik.


  • Pengadaan Batu Koral



Batu koral tersedia secara gratis di alam Namun bila Anda mencarinya sendiri dibutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Biar lebih praktis, Anda bisa membeli batu koral tersebut di toko bangunan atau toko tanaman terdekat. Belilah batu koral sesuai kebutuhan Anda. Batu koral mempunyai bermacam-macam warna yang membuatnya terlihat indah. Warna tersebut ternyata terbentuk secara alami lho sehingga dijamin pasti tidak akan luntur. Hati-hati saat membeli batu koral ini karena sekarang banyak beredar batu koral palsu yang diwarnai menggunakan pewarna sintetis.


  • Pembuatan Rangka Pola



Kerangka ini berguna sebagai pembatas susunan batu koral sehingga terbentuk pola yang rapi sesuai keinginan. Anda bisa memanfaatkan kayu reng atau besi hollow sebagai rangkanya. Pasanglah kerangka tersebut sesuai pola yang ingin dibuat. Jika Anda ingin memasang batu koral membentuk pola kotak-kotak, maka buatlah rangka yang berbentuk kotak-kotak. Sedangkan untuk kerangka yang ukurannya lebih kecil, Anda bisa menggunakan styrofoam sebagai pembatasnya.


  • Penaburan Adukan Semen


Kita menggunakan adukan semen sebagai bahan perekat batu koral. Komposisi campuran antara semen, pasir, dan air yang digunakan sama seperti adukan untuk lantai beton. Pastikan Anda memakai pasir yang halus dan bebas kerikil. Adukan semen yang sudah jadi kemudian bisa ditaburkan pada bidang yang akan dipasangi batu koral. Selanjutnya ratakan adukan tersebut menggunakan roskam sampai permukaannya benar-benar rata. Perlu diperhatikan, sebaiknya Anda jangan langsung menutupi seluruh bidang ini melainkan harus dilakukan secara bertahap-tahap sesuai letak yang ingin dipasang batu koral pertama kali.


  • Pemasangan Batu Koral



Pemasangan batu koral tidak boleh dikerjakan langsung semuanya, tetapi harus bertahap agar hasilnya rapi. Anda bisa memulainya dari bidang yang terletak di tengah hingga menuju ke area pinggir. Pilih batu koral dengan warna yang sesuai, lalu pasanglah pada adukan semen hingga menutupi seluruhnya. Usahakan susunan batu koral ini jangan sampai bertumpuk karena akan menjadi boros. Setelah dirasa batu koral sudah menutupi bidang tersebut dengan apik, kini waktunya untuk meratakan permukaan dengan menekannya memakai roskam secara hati-hati. Ulangi langkah ini untuk memasang batu koral di tempatnya masing-masing sesuai pola yang telah direncanakan.


  • Penyikatan dan Pembersihan




Ketika Anda memasang batu koral pasti adukan semen akan mengotori permukaan batu tersebut. Jadi Anda wajib menyikat dan membersihkan batu koral supaya pesonanya kembali muncul. Tunggu kira-kira selama 1 jam terlebih dahulu sampai kondisi lapisan adukan semen setengah kering. Setelah itu, lakukan penyikatan menggunakan sikat kawat untuk mengelupas lapisan semen yang menutupi batu koral. Lalu dilanjutkan dengan penyikatan memakai sikat.
plastik/sikat ijuk sebanyak beberapa kali sampai warna batu koral benar-benar terlihat.



Harga Atau Biaya Pemasangan Lantai Batu sikat/Carport:

Harga pembuatan atau pemasangan batu sikat di Manado sangat relatif dan terjangkau sesuai motif dan warna corak Nya,

Untuk harga mulai dari 400 ribu sampai dengan 700 ribu Per meter persegi nya,

Itu sudah termasuk bahan semen, Pasir, batu, sterofon dan ongkos jasa nya,

Sudah termasuk biaya perabatan atau pengecoran per mukaan tanah nya, dan juga buat clier finising atau koting.

Sebagai pertimbangan, berikut adalah benefit yang akan Anda peroleh ketika menggunakan jasa Tukang Taman manado dzihan alam

  • Mengutamakan profesionalitas tinggi dan bertanggung jawab pada pekerjaan

  • Tepat dan cepat dalam memberikan solusi serta dalam pengerjaan project

  • Unggul dalam menciptakan karya seni berkualitas tinggi

  • Desain dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan client

  • Ditangani tenaga ahli yang profesional dan kompeten dibidangnya.

CARA PEMESANAN DALAM PEMBUATAN LANTAI BATU CARPORT:



Jelaskan Desain Konsep Taman Seperti Apa Yang Anda Inginkan • Kirimkan Alamat Lengkap Anda Agar Kami Survay Lokasi• Dalam Survai Lokasi Kami Akan Menjelaskan Desain Batu Sikat Apa Yang Cocok di Lokasi Anda• Kualitas Tak Perlu Di Ragukan, Kami Siap Survey Lokasi GRATIS...  !!

• Hubungi Nomer Telpon Yang Kami Sediakan  📞 081245512533. • Atau Chat Via WhatsApp  081245512533 


Berikut ini gambar Lantai Batu sikat sebagai refrensi dalam mencara sebuah jasa tukang pasang lantai batu sikat di manado :



















































































































































0 Response to "JASA PEMASANGAN BATU SIKAT(AMPYANGAN)MANADO SULAWESI UTARA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel